Hai hai hai teman-teman pembaca dan pengunjung setia blog ku yang buruk rupa ini…. saya mau menceritakan kebahagiaann saya nih….

Di akhir tahun ini saya dapet bonus dari kantor, lalu dengan senang hati akhirnya saya memutuskan untuk mewujudkan cita-cita yang sudah saya pendam sejak awal tahun 2008 ini.. apa itu? memiliki SEPEDA..!!!! nge-gowes sepeda dari rumah ke kantor, sarana transportasi jarak dekat dan sarana hiburan tentunya..

Rio langsung gabung dengan komunitas Bike 2 Work Indonesia, ikut mensukseskan jakarta goes green, dan mengurangi masalah global warming (tinggi banget cita-citanya yah? 🙂 ) … dan dimulai lah dengan hunting sepeda. Setelah tanya-tanya ke teman-teman yang sudah lebih senior di dunai per-sepeda-an, akhirnya saya memutuskan untuk merakit sepeda. Karena dengan harga yang sama, sepeda rakitan sendiri bisa dapat spec part-part yang lebih tinggi. Tapi pilih-pilih toko, mending cari bike shop yang terdaftar di situs nya b2w-indonesia, lebih meyakinkan ngga akan nipu harga (asumsi saya sendiri sih). Tapi katanya toko sepeda di daerah kebayoran lama ada yang murah.

Berhubung jarak dari rumah ke kantor sekitar 32 km, dan saya sudah 10 tahun ga ber-sepeda, maka harus banyak pemanasan. Setelah 2 hari tiap malam ber-sepeda sekitar 20 menit di sekitar rumah, akhirnya di hari ketiga siaplah saya untuk meng-gowes sepeda ke kantor.

Berangkat dari rumah jam 6 kurang 20 di daerah makro ciputat, dengan trayek rempoa – tanah kusir – kebayoran lama – permata hijau – jl.panjang – tubagus angke – jembatan 3 – pluit – sampe deh di kantor, dengan catatan waktu terbaik saya 1,5 jam plus istirahat 5 menit. Tapi, akibatnya otot dengkul kanan tegang. Dikantor kerjaan naik turun tangga tetap saya jalanin biasa aja. Perjalan pulang kerja akhirnya jadi sangat-sangat menyakitkan, karena harus nahan sakit otot yang tegang itu, harus lebih banyak berhenti untuk istirahat. Nah, kalau teman-teman mau ber-sepeda, jangan kaya saya, santai aja dulu, jangan ngebut-ngebut, tiap setengah jam istirahat dulu. okey!

Ayo gabung, ikutan ber-sepeda, jangan cuman ngomong peduli lingkungan dan ikut peduli dengan global warming. Ya setidaknya satu kali dalam satu minggu kita bebas kan bumi ini dari emisi dan asap kendaraan kita!

Note: jangan lupa pake masker ya kalau sepedaan. Asap bajaj dan bis jakarta parah banget!