Ini lanjutan dari artikel sebelumnya “khasiat sayur dan buah (1)

Happy reading…

1. Limau: Sumber yang sangat bagus akan vitamin C, Citric Acid yang bebas, kalsium dan phosphorus. Limau mengandung senyawa flavoids unik yang mempunyai anti oksidasi serta anti kanker. Jus limau kaya Vitamin C yang berguna untuk meningkatkan ketahanan tubuh, mengurangi racun dalam tubuh serta menghambat gejala akan segala penyakit.

2. Biji-bijian: Ini termasuk beras, gandum, jagung manis; Biji-bijian berkulit kuning keemasan ini kaya dengan serat yang dapat merangsang pergerakan usus, biji-bijian tersebut juga mengandung nutrisi anti-kanker dan anti-oksidasi. Selain itu biji-bijian ini dapat membanu memperlancar percernaan dan pembuangan sisa-sisa kotoran dalam tubuh. Seluruh biji-bijian ini mempunyai daya serap yang sangat kuat sehingga dapat menimbulkan rasa kenyang dan melangsingkan badan dengan cara membakar lemak di dalam tubuh.

3. Betakarotine: yang berasal dari wortel, Lobak Radicula, Daucus Carota, dan Lobak Nantes; Betakaroten sangat bermanfaat untuk meningkatkan daya penglihatan, menyembuhkan masalah pencernaan, menyembuhkan mencret, meningkatkan metabolisme dan daya tahan tubuh. (Selain itu betakaroten juga dapat mencegah kanker dan kerusakan sel-sel tubuh yang diakibatkan oleh oksidasi).

4. Seledri: Serat seledri membantu menurunkan berat badan, mencegah dan menyembuhkan kanker usus besar bila digunakan secara terus menerus. Seledri juga dapat mencegah penyakit jantung, stroke dan mengembangkan otot pembuluh darah untuk menurunkan tekanan darah.

5. Watersress: mengandung jumlah zat besi, kalsium, vitamin A, vitamin C, dan asam folic yang signifikan. Banyak manfaat yang didapat dengan mengkonsumsinya, misalnya sebagai sumber phytonutrient dan anti oksida serta berfungsi membantu perbaikan dalam sistem pencernaan.

6. Bayam: Kaya dengan gizi yang dapat menyembuhkan masalah kurang darah, zat besi, kalsium, kalium, magnesium, asam folid, ribovlafin (vitamin B2). bayam juga berkhasiat memperlancar aliran darah dan memperaktif pembuluh darah, menambah vitamin A, C dan selenium yang berkhasiat mencegah sel-sel agar tidak berubah menjadi sel kanker.

7. Parsley: Kaya dengan zat-zat yang berasal dari dalam tanah, termasuk kalsium, fosfor, zat besi, vitamin A, B1, B2 dan selulosa. Jawawut juga dapat membantu sistem pencernaan dan metabolisme dalam tubuh manusia.

8. Kubis: termasuk brussel spout, kubis kuning, dan kubis merah; Sayur yang kaya dengan vitamin B, C dan karoten serta zat anti kanker seperti indoles dan selenium. Kubis dapat membersihkan racun, membunuh bakteri, menghentikan pendarahan serta menyembuhkan sembelit.

Semoga artikel diatas bisa memberikan manfaat buat teman-teman semua…

Let’s go Organic….!

Iklan